Avertebratasia

Melalui artikel, gambar, dan sumber daya multimedia, Avertebrata bertujuan untuk memperkaya pemahaman pengunjungnya tentang keanekaragaman biologi dan peran penting avertebrata dalam ekosistem global.

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

5 Fakta Unik Kalajengking Yang Menakutkan, Yang No 5 Paling Berbahaya

5 Fakta Unik Kalajengking Yang Menakutkan, Yang No 5 Paling Berbahaya

Hewan ini memang memiliki cara melindungi diri dengan memberikan sengatan yang beracun pada musuhnya. Walau hewan ini berukuran kecil banyak orang sering menghindarinya. Tidak banyak yang tahu bahwa kalajengking tidak selalu menyengat dengan racun. Hewan ini memiliki cara penyerangan yang tidak langsung mematikan dengan racunnya. Berikut fakta unik tentang kalajengking yang mungkin belum teman-teman ketahui. Namun sebelum itu, kamu juga dapat mengetahui biodata dari seorang proplayer mobile legends yaitu gustian rekt. Langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Fakta Unik Kalajengking

1. Kalajengking Melahirkan

Hewan kalajengking termasuk serangga. Kalajengking memiliki cara berkembang dengan cara melahirkan. Kalajengking akan melahirkan beberapa bayi dan membiarkannya besar di atas pundaknya. Bayi kalajengking itu akan bertahan selama 50 hari bersama sang induk. Setelah cukup umur, bayi kalajengking akan mulai mencari makan dan bertahan hidup sendiri.

2. Menyengat Tanpa Racun

Kalajengking adalah jenis serangga yang melakukan serangan secara bertahap. Menurut peneliti, kalajengking bisa memiliki sifat agresif, tenang dan sangat agresif. Beberapa kalajengking bisa menyengat tanpa mengeluarkan racun. Racun sering kali menjadi senjata terakhir untuk menyerang gangguan yang didapat.

Selain itu, teman-teman bisa melihat bagian lengan kalajengking untuk mengetahui seberapa kuat racun kalajengking. Jika memiliki lengan yang lebih besar dari pada ekor, kalajengking tersebut tidak memiliki racun yang kuat, sehingga serangannya menggunakan lengan.

3. Kalajengking Berumur Panjang

kalajengking adalah salah satu hewan yang bisa hidup lama dalam arti memiliki umur yang panjang. Kalajengking pada umumnya hidup dalam hitungan tahun dan paling lama bisa bertahan 25 tahun. Penyebab umur panjang kalajengking juga didapat dari kemampuan adaptasi yang luar biasa. Hewan ini bisa bertahan dengan makan satu serangga untuk bertahan hidup selama setahun.

4. Bersinar di Kegelapan

Keunikan lain dari kalajengking yang sangat mengagumkan adalah kemampuannya bersinar dalam gelap. Hewan ini memiliki rambut yang menutupi seluruh tubuhnya. Namun, rambut ini tidak akan bisa dilihat tanpa alat bantu.

Rambut itu memiliki warna perak yang membuatnya bisa merefleksikan cahaya matahari. Sebagian lainnya memiliki rambut berwarna putih dan bisa merefleksikan radiasi ultraungu.

5. Kalajengkin Kecil Memiliki Racun Yang Paling Kuat

Spesies kalajengking yang lebih kecil memiliki racun yang paling kuat. Para ilmuwan menganalisis 36 spesies dan menemukan arakhnida (arthropoda, seperti laba-laba atau kalajengking) yang racun kalajengking yang besar tidak sekuat racun pada kalejengking yang berukuran kecil. Untuk pertama kalinya, para peneliti telah menunjukkan bahwa kalajengking yang lebih kecil dengan penjepit yang lebih kecil memiliki racun yang lebih kuat dibandingkan dengan spesies yang lebih besar dengan cakar yang lebih kuat.

Para ilmuwan Galway membuktikan kebenaran teori dalam film Indiana Jones and Kingdom of the Crystal Skull, yang memperingatkan kalajengking kecil lebih berbahaya. Tim ilmuwan Institut Ryan NUI Galway menganalisis 36 spesies kalajengking untuk menunjukkan bahwa arakhnida yang lebih besar memiliki racun yang kurang kuat, dan sengatannya tidak seburuk spesies yang lebih kecil.

Racun kalajengking terkecil dalam analisis mereka, seperti kalajengking kuning Brasil, lebih dari 100 kali lebih kuat daripada spesies terbesar yang mereka pelajari, seperti kalajengking batu.

Pola potensi tidak hanya tentang ukuran tubuh, tetapi juga ukuran penjepit. Racdun yang ditemukan pada spesies dengan penjepit terkecil, termasuk kalajengking ekor tebal Afrika Selatan, sepuluh kali lebih kuat daripada yang memiliki penjepit terbesar dan paling kuat, seperti kalajengking emas Israel.

Nah, itu tadi lima fakta unik tentang 5 Fakta Unik Kalajengking Yang Menakutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]