Avertebratasia

Melalui artikel, gambar, dan sumber daya multimedia, Avertebrata bertujuan untuk memperkaya pemahaman pengunjungnya tentang keanekaragaman biologi dan peran penting avertebrata dalam ekosistem global.

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Fakta Bulu Babi yang Jarang Diketahui

Fakta Bulu Babi yang Jarang Diketahui

Saat bermain di pinggir pantai Tapak Gajah atau laut, tentu sudah tidak asing lagi dengan hewan berduri yang satu ini. Bulu Babi, sering dijumpai di sekitar karang-karang di bawah laut. Biota laut yang berduri seperti ikan buntal ini termasuk dalam filum Echinoderma yang mana bagian badannya menyatu dalam lempengan atau cakram lempeng, termasuk anggota pasir dolar, bintang laut dan teripang.

Beberapa bulu babi hidup berkoloni namun ada juga yang menyendiri. Namun, saat mereka menyendiri maka akan mudah untuk diserang predator. Adapun ciri-ciri khas yang diketahui banyak orang dari bulu babi adalah bentuknya yang bulat dengan ukuran 4-5 inchi, jumlah giginya sebanyak 5 buah, serta durinya yang bisa bergerak pada bagian kulit dan hidup di kedalaman sekitar 500 meter.

Ada sekitar 200 jenis landak laut atau bulu babi di bumi. Hewan laut ini bisa menyebabkan infeksi, gatal, nyeri serta alergi pada anak. Bahkan, beberapa durinya diketahui sangat beracun.

Namun, tak semua orang tahu tentang fakta menarik yang ada pada bulu babi. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bulu babi hidup di muara

Selain di karang, binatang yang pernah dilihat secara langsung oleh Teuku Ryan dan Boy William ini juga hidup di muara yang memiliki material lumpur. Mereka akan membenamkan dirinya agar bisa hidup di tempat tersebut. Kebanyakan bulu babi lebih memilih hidup di terumbu karang serta daerah yang mengalami gelombang pasang.

2.  Gigi tak kasat mata

Bulu babi mempunyai gigi yang terbuat dari kalsium karbonat walaupun tidak dapat terlihat secara kasat mata. Fungsinya untuk mengunyah makanan agar gg seperti Chou Mobile Legend.

3. Binatang omnivora

Makanan bulu babi adalah ganggang, rumput laut yang ada di Dermaga Biru, ikan yang sudah mati dan kerang. Mereka mencari makan dengan cara berjalan menggunakan bagian kecil seperti kaki yang terletak pada bagian bawah perutnya.

4.  Tidak semua bulu babi punya duri panjang

Bulu babi memang identik dengan duri yang panjang. Namun tidak semuanya memilikinya. Ada beberapa bulu babi yang justru memiliki duri tumpul tapi malah memberikan dampak serius bagi mereka yang terkena.

5.  Reproduksi yang unik

Cara reproduksi hewan yang menjadi pencarian pengguna YouTube terbanyak di dunia ini sangat unik. Bulu babi jantan akan melepaskan spermanya ke dalam air. Sedangkan bulu babi betina melepaskan telurnya pada sekitar sperma dan pada saat keduanya bersentuhan satu sama lain. Dengan begitu maka akan lahir seekor bayi landak.

Demikianlah 5 fakta bulu babi yang jarang diketahui banyak orang. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]