Avertebratasia

Melalui artikel, gambar, dan sumber daya multimedia, Avertebrata bertujuan untuk memperkaya pemahaman pengunjungnya tentang keanekaragaman biologi dan peran penting avertebrata dalam ekosistem global.

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Kenali Cara Mengusir Laba-Laba dari Dalam Rumah, Jangan Dibunuh!

Kenali Cara Mengusir Laba-Laba dari Dalam Rumah, Jangan Dibunuh!

 


Laba-laba merupakan salah satu hewan avertebrata yang memiliki dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap, dan tak memiliki mulut pengunyah. Hewan ini bisa Kamu temui di berbagai tempat termasuk rumah.

Pasalnya, hewan yang satu ini sering masuk ke dalam rumah untuk mencari makanan dan tempat tinggal. Maka dari itu, sebagian besar orang sering menyebut hewan yang satu ini sebagai hama yang perlu di singkirkan.

Nah, berikut ini merupakan cara mengusir laba-laba di dalam rumah tanpa perlu membunuhnya. Simak sampai  tuntas ya!

Cara Mengusir Laba-Laba dari Dalam Rumah

1. Tanam kayu putih di rumah


Meletakkan tanaman kayu putih baik di dalam maupun luar rumah j menjadi langkah tepat yang bisa Kamu lakukan untuk mencegah laba-laba membangun sarang di rumah.

Sebab, laba-laba sangat membenci aroma kayu putih. Selain berguna untuk mengusir laba-laba, Kamu bisa memanfaatkan kayu putih sebagai tanaman obat!

2. Menggunakan larutan bawang putih

Kamu bisa memanfaatkan bahan dapur untuk mengusir laba-laba. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah bawang putih.

Caranya, hancurkan bawang putih sebanyak 3-4 siung,lalu masukkan ke dalam botol berisi air. Semprotkan air bawang pada area kusen dan pintu jendela, atau sudut rumah untuk menghindari laba-laba membuat sarangnya di tempat tersebut.

3. Gunakan kayu manis


Mungkin kamu tahu kalau kayu manis tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tapi juga pengobatan rumahan. Namun, sekali lagi kayu manis bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan pengusir laba-laba. Kayu manis sangat cocok untuk mengusir laba-laba, jadi ambillah sebatang kayu manis untuk dibakar. Kamu akan mengirim laba-laba itu berkemas dalam waktu singkat. 

4. Gunakan kulit lemon


Cara selanjutnya untuk membasmi laba-laba secara alami yang wajib Kamu coba adalah dengan menggunakan lemon. Laba-laba membenci jeruk, jadi itu senjata yang sempurna. Gosok kulit lemon di seluruh kusen jendela, rak buku, dan di mana pun yang mungkin menjadi tempat persembunyian laba-laba. Ini adalah cara mudah untuk memindahkan laba-laba dan keluar dari rumahmu.

Jika kamu juga sedang mencari cara untuk membasmi laba-laba di ruang bawah tanah atau garasi, ini bisa menjadi solusi yang mudah.

5. Gunakan campuran daun mint dan cairan anti bakteri


Cara menyingkirkan laba-laba tanpa membunuhnya, bisa Kamu lakukan dengan menggunakan bahan daun mint yang dicampurkan dengan cairan anti bakteri. Cincang daun mint dan masukkan ke bahan pembersih anti bakteri dan tambahkan air.

Semprotkan larutan tersebut di bawah ambang jendela di luar dan di sekitar pintu atau di mana laba-laba berada. Setelah disemprot, kamu akan melihat laba-laba lari. Laba-laba sangat membenci bau daun mint yang menyengat, itulah sebabnya banyak orang menuangkan sedikit minyak peppermint di sekitar rumah mereka untuk membantu mencegah munculnya hama seperti laba-laba.

6. Gunakan tembakau


Laba-laba sanat membenci bau tembakau, ia tak akan berani muncul jika sudah mencium baunya. Untuk itu, potonglah tembakaumenjadi beberapa bagian kecil, lalu sebarkan ke sudut rumah di mana laba-laba sering muncul. Cara ini cukup efektif untuk mengusir laba-laba dari dalam rumah.

Nah, itulah informasi seputar cra mengusir laba-laba dari dalam rumah secara alami. Kamu bisa memilih salah satu cara di atas untuk mengusir hewan avertebrata yang satu ini. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]