Avertebratasia

Melalui artikel, gambar, dan sumber daya multimedia, Avertebrata bertujuan untuk memperkaya pemahaman pengunjungnya tentang keanekaragaman biologi dan peran penting avertebrata dalam ekosistem global.

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Wajib Pahami, Cara Membasmi kecoak Dengan Alami

Wajib Pahami, Cara Membasmi kecoak Dengan Alami


Siapa sih yang tidak pernah melihat Kecoak, Salah satu  hewan  hama ini merupakan golongan hewan avertebrata. Hewan yang satu  ini memiliki habitat di tempat lembap,gelap,dan basah. Di luar rumah, mereka bisa ditemukan di tong sampah, kayu busuk, tumpukan daun, selokan, pipa air, pekarangan, dan tempat lain yang menurut mereka nyaman untuk ditinggali serta berkembang biak.

 

Kecoak  juga merupakan hewan neuropora primitive yakni hewan yang berada sejak zaman akhir Jurasik ( 1200 -- 1500  Juta Tahun ) yang dibuktikan dengan adanya fosil kecoak. Kecoak   mempunyai lebih dari 4600 spesies dan lebih dari 30 spesies kecoak hidup berdampingan dengan kita.

 

Hewan ini memiliki tubuh oval dan pipih bagian kepalanya teletak dan tersembunyi dibawah pronotum,mempunyai satu mata, antena panjang dua pasang sayap dan tiga pasang kaki.

 

Kecoak  memiliki ukuran sekitar 2 mm sampai 5 mm, sedangkan yang dewasa ukurannya sekitar 3,5 cm hingga 4,1 cm. Hewan ini kerap sekali dikatakan sebagai hama karena  Serangga ini bisa mengotori makanan, perabotan rumah tangga, dan mengganggu aktivitas keseharian bagi  sebagian orang.

Namun, Teman teman sekalian jangan khawatir kita  bisa membasmi kecoak dengan bahan bahan alami dan pastinya ampuh

Apa saja yah kira kira ? yuk simak penjelasan berikut.


1. Daun Sirsak


Untuk mengusir kecoak kita dapat menggunakan daun ini dengan mengeringkan nya terlebih dahulu, kemudian ditumbuk hingga hancur. Selanjutnya, masukkan daun sirsak yang telah ditumbuk tadi ke dalam wadah khusus yang bisa digantung di sekitar rumah. Hasil dari tumbukan daun sirsak tadi akan mengeluarkan aroma yang bisa menghilangkan kecoak.


2. Kayu Manis



Aroma yang ada pada kayu manis juga dapat mengusir hewan ham ini. Caranya taburkan kayu manis di bak pencuci piring, di meja dapur dan juga di dalam lemari dapur atau ditempat tempat yang sering dihinggapi hewan ini. Bahan alami ini sangat efektif untuk membunuh kecoak.

3. Asam Borat



Caranya yaitu anda cukup menyemprotkan asam borat ke kecoa semprotan asam borat ini bisa dibeli di tokoh atau beli online. Kalian juga bisa menggunakan Asam borat ini dengan menaburkannya ke sarang kecoa. bahan ini merupakan salah satu bahan terbaiki untuk mengusir  dan membunuh serangga.


4. Timun

Caranya dengan  meletakkan potongan timun yang ada di dalam kaleng aluminium kosong yang sudah dibersihkan, atau bisa juga kedalam mangkuk kecil. Aroma dari timun tersebut bisa mengusir dan membunuh semut dan kecoak.


5. Minyak Esensial



Minyak ini biasanya banyak digunakan  untuk menyembuhkan penyakit ringan. Selain itu minyak ini juga dapat digunakan untuk membasmi hama lho sobat bloger. kalian bisa menuangkan beberapa tetes minyak ini pada diffuser dan menempatkannya di dapur ,  minyak  ini sangat ampuh dan cepat untuk membunuh kecoa.

Itulah  Seputar infomasi cara alami untuk membasmi kecoak. Sebenarnya hal yang paling gampang untuk menghindari adanya kecoak adalah dengan rajin membersihkan  lingkungan dalam  rumah  dan pekarangan rumah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]