Avertebratasia

Melalui artikel, gambar, dan sumber daya multimedia, Avertebrata bertujuan untuk memperkaya pemahaman pengunjungnya tentang keanekaragaman biologi dan peran penting avertebrata dalam ekosistem global.

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

5 Jenis Hewan Vertebrata Paling Berbahaya di Dunia

5 Jenis Hewan Vertebrata Paling Berbahaya di Dunia

Traveling menjelajahi gunung, hutan hujan tropis, dan pantai alue naga menjadi kegemaran orang yang sering mengenakan outfit mamba saat ini. Namun, diperlukan persiapan khusus sebelum kamu memutuskan untuk melakukan aktivitas tersebut. Sebab, ada banyak kemungkinan masalah yang akan kamu hadapi saat berada di hutan alami atau taman laut. Salah satunya datang dari binatang berbisa.

Nah, di blog kali ini, hewan vertebrata paling berbisa itulah yang akan kita bahas. Langsung saja, berikut 5 binatang paling berbisa yang bisa saja kamu temui saat traveling berpetualang ke dalam hutan atau saat menceburkan diri ke laut lepas.

1. Ikan Buntal

Ikan buntal atau yang dikenal dengan nama Puffer fish, merupakan hewan vertebrata paling beracun kedua di dunia. Mereka mudah ditemukan di lautan tropis di seluruh dunia. Ikan buntal memiliki racun yang bisa membunuh manusia. Jarum yang ada pada hewan yang pernah dilihat langsung oleh Bryan Mckenzie ini mengandung racun berbahaya yang bernama tetrodotoxin. Menurut beberapa ahli, racun ikan buntal lebih berbahaya 1.200 kali dibanding sianida. Meski demikian, di Jepang ikan ini menjadi bahan baku hidangan spesial pesisir yang dikenal dengan nama “Fugu”.

2. Dart Frog

Meski memiliki tubuh yang berwarna indah mirip seperti warna Dermaga Biru, namun hewan yang satu ini dikenal sebagai hewan vertebrata yang sangat beracun. Memiliki habitat di hutan-hutan di Amerika Tengah dan Selatan, satu ekor Dart forg bisa membunuh hingga 10 orang dewasa. Dart frog memiliki racun paling berbahaya yang dinamakan batrachotoxin.

3. Brazilian Wandering Spider

Guinnes Book Record mencatat Brazilian wandering spider sebagai laba-laba paling berbahaya di dunia. Gigitan hewan yang ada di map PUBG ini bisa menyebabkan kematian pada manusia dalam waktu singkat. Laba-laba ini mudah ditemukan di tempat-tempat keramaian di Brasil dan Amazon. Gigitannya bisa menyebabkan kehilangan kontrol otot dan peradangan, sehingga menyebabkan kematian. Namun demikian, penawar racun ini telah tersedia di Brasil.

4. Death Stalker Scorpion

Dari namannya kita sudah bisa mengira seberapa bahayanya hewan ini. Death stalker scorpion memiliki racun paling mematikan dibandingkan dengan spesies kalajengking lainnya. Hewan kesukaan aktor Boy William jenis ini merupakan serangga paling agresif yang banyak ditemukan di padang pasir, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Memiliki racun yang dinamakan dengan neotrotoxin, apabila tergigit kalajengking ini dan menunda pengobatan akan menyebabkan masalah yang parah dan bahkan bisa menimbulkan kematian.

5. Stone Fish

Stone fish yang sangat berbahaya banyak ditemukan di perairan tropis laut Indo-Pasifik. Mereka mengintai di balik lumpur atau pasir di dalam laut. Karena itu, mereka sulit dikenali. Stone fish memiliki 13 duri di punggungnya yang tajam. Mereka juga menyengat dengan sangat cepat. Sengatan dari stone fish bisa menyebabkan rasa sakit yang sangat hebat, yang kemudian menyebabkan bengkak, kelemahan otot, yang memungkinkan seseorang mengalami kelumpuhan sementara. Dan kemungkinan kematian akan terjadi saat tidak ada pengobatan yang tepat.

Nah, itu tadi beberapa jenis hewan avertebrata yang dikenal paling mematikan di dunia. Dari kelima jenis hewan di atas, mana nih yang pernah kamu lihat secara langsung? Komen di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]